Jumat, 25 April 2014

Kunjungan HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi) Universitas Yudharta Pasuruan



RSJ Lawang sebagai RS Pendidikan seringkali menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan pendidikan dari medis maupun non medis. Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan adalah penerimaan kegiatan kunjungan dari HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi) Universitas Yudharta Pasuruan pada Rabu kemarin, 23 April 2014.

Mahasiswa Program Studi Psikologi dari Universitas Yudharta Pasuruan sebanyak 75 orang mengikuti kegiatan ini dengan tujuan mempelajari aspek-aspek kejiwaan yang melatarbelakangi timbulnya gangguan jiwa.
Kegiatan kunjungan kali ini juga mempelajari aktivitas-aktivitas yang dilakukan pasien dengan gangguan jiwa serta program-program rehabilitasi yang dilakukan untuk pasien dengan gangguan jiwa sebelum kembali ke masyarakat.
Kegiatan kunjungan diawali dengan paparan profil Rumah Sakit Jiwa Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang, pemberian materi tentang psikologi gangguan jiwa dan kunjungan ke ruangan-ruangan rawat.
Adapun ruangan yang dikunjungi yaitu ruang rawat psikiatri, ruang rawat gangguan mental organik, ruang rehabilitasi dan ditutup dengan kunjungan ke Museum Kesehatan Jiwa yang merupakan satu-satunya museum tentang sejarah kesehatan jiwa di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar