Kamis, 27 April 2017

INSPIRASI KARTINI MASA KINI

Kartini merupakan sosok penting dalam perkembangan kesetaraan derajat dan martabat perempuan di Indonesia. Pemikiran Kartini membuka sudut pandang baru mengenai kedudukan perempuan di masyarakat. Perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan pendidikan, karier dan meraih apa yang dicita-citakannya. Kini lebih dari satu abad kepergiannya, semangat Kartini tetap hidup dan menginspirasi. Kartini baru muncul dari berbagai latar belakang profesi dan terus maju memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara.
            Figur Kartini menjadi inspirasi dalam tema peringatan Hari Kartini tahun 2017 di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW). Tauladan Kartini: Visioner, Gigih dan Inspiratif menjadi tema besar pada peringatan kali ini. Berbagai kegiatan yang dilakukan tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan namun lebih jauh, diharapkan segenap civitas hospitalia RSJRW dapat menauladani karakter Kartini sebagai pribadi yang visioner, gigih dan inspiratif. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya:
  1. Upacara Peringatan Hari Kartini
  2. Lomba Kreasi Barang Bekas Berkualitas
  3. Lomba Membaca Puisi
  4. Lomba Rias tanpa Kaca
  5. Lomba Berbusana dan Fashion Show
  6. Flashmob Menari bersama Gemu Famire
Serangkaian acara peringatan ditutup dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan pemenang lomba yang diserahkan oleh Jajaran Direksi RSJRW dan sesi foto bersama (asw hukormas rsjrw 0341 426015 ext 1154).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar