Jumat, 21 Desember 2012

Pelatihan K3RS dan Workshop Hospital Disaster Plan




Untuk menyiapkan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) dalam menghadapi bencana serta membentuk rencana penanggulangan bencana Rumah Sakit, Senin (10 Desember 2012) telah diadadakan Pelatihan K3RS dan Workshop Hospital Disaster Plan di Ruang Pertemuan Arjuno, Lantai 3, RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang. Kegiatan pelatihan akan diadakan selama tiga hari, 10-12 Desember 2012.
Pada pembukaan pelatihan, dihadiri oleh Direktur SDM dan Pendidikan serta Pejabat Struktural dan Fungsional RSJRW dan diikuti 35 peserta yang terdiri dari tim penanggulangan bencana, kepala ruang, kepala instalasi, anggota K3RS, dan Petugas Satuan Pengamanan.
Hospital Disaster Plan merupakan menu wajib bagi Rumah Sakit dalam rangka mendukung upaya keselamatan pasien, mengingat iklim di Indonesia sekarang ini tidak menentu, sehingga RSJRW harus selalu berperan aktif dalam upaya menjadi pelayan kesehatan dalam penanggulangan bencana.
Dalam sambutannya, Direktur SDM dan Pendidikan, Drg.Nurini Widayani,M.Kes mengatakan “sudah ada beberapa personal yang sudah tergabung di dalam tim penanggulangan bencana, bergabung dengan tim-tim besar seperti Tim dari BUK dan RSUD Syaiful Anwar Malang, tetapi ilmu yang diperoleh dapat ditambah, serta dapat mengasah keterampilan secara intuitif dan kognitif dengan adanya pelatihan ini” ujarnya.

Salah satu kegiatan praktek K3RS dan Disaster Plan oleh peserta pelatihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar