Jumat, 05 April 2013

RSJ DR.RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG TURUT SERTA DALAM RAKERKESNAS REGIONAL TENGAH 2013



Rakerkesnas tahun 2013 dibagi dalam tiga regional, yaitu Regional Barat yang dilaksanakan di Jakarta, Regional Tengah dilaksanakan di Surabaya, dan Regional Timur yang dilaksanakan di Makasar.

RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang telah mengikuti Rakerkesnas Regional Tengah yang diselenggarakan pada 1-4 April 2013, bertempat di The Empire Palace Surabaya. Diikuti 10 provinsi diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali, NTT dan NTB. Dengan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota dari masing-masing provinsi.
Penyelenggaraan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) tahun ini bertema "Dengan Semangat Reformasi Birokrasi, Percepat Pencapaian MDG dan Persiapan Jaminan Kesehatan SJSN" bertujuan sebagai sarana Koordinasi dan Sinergisme antara Pusat dan Daerah dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan kesehatan Tahun 2013 guna mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan

 Menteri Kesehatan, dr.Nafsiah Mboi,SpA MPH membuka Rakerkesnas Regional Tengah pada Senin malam ( 1/4-/2013), selanjutnya beliau meninjau pameran kesehatan yang diisi berbagai unit-unit utama di lingkungan kesehatan.

Keikutsertaan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang bergabung dengan Direktorat Bina Upaya Kesehatan, menampilkan pelayanan foto aura kepada para pengunjung serta memberikan pemahaman akan permasalahan kesehatan jiwa dengan media brosur. Stan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang tampak ramai akan pengunjung yang sangat antusias ingin melakukan foto aura dan selanjutnya akan dibacakan hasilnya oleh psikolog. Menkes, dr.Nafsiah Mboi,SpA MPH pun tampak hadir mengunjungi stan Foto Aura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar