Senin, 27 April 2015

Peringatan Hari Kartini 2015 di RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang


Salah satu hasil karya lomba kue tradisional
Penilaian oleh Juri
Selamat Hari Kartini! Perayaan Hari Kartini dimaknai sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender dan emansipasi wanita. Ada banyak cara untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Seperti perayaan Hari Kartini ke 136 di lingkungan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Sejak pagi lingkungan RSJRW telah ramai dipenuhi oleh seluruh karyawan yang bersiap  mengikuti upacara. Dengan berbusana daerah, para karyawan baik wanita maupun pria tampak bersemangat dan antusias menyambut serangkaian acara perayaan Hari Kartini.


Tahun ini perayaan Hari Kartini di RSJRW mengambil tema “Dengan Semangat Juang Kartini, RSJRW siap meraih akreditasi Paripurna”. Tepat pukul 07.30 WIB serangkaian acara perayaan Hari Kartini dimulai. Diawali dengan Upacara sebagai wujud penghormatan seluruh karyawan terhadap perjuangan RA Kartini. Ada yang menarik pada upacara kali ini, jika biasanya petugas upacara adalah karyawan pria maka pada Hari Kartini seluruh petugas upacara adalah karyawan wanita. Pada upacara peringatan Hari Kartini kali ini, juga diumumkan juara untuk karyawan berbusana terbaik.

 
Bertempat di halaman timur RSJRW, selepas upacara berbagai lomba menarik siap dilaksanakan. Beberapa lomba tersebut diantaranya membuat kue tradisional berbahan dasar Singkong/Ketela Rambat/Jagung yang dikhususkan untuk karyawan wanita dan lomba Memasak Nasi Goreng yang dikhususkan untuk karyawan pria. Selain lomba tersebut masih ada lomba Pembuatan Desain Pin Akreditasi bagi seluruh karyawan RSJRW dan masih berlangsung hingga tanggal 24 April 2015. 


Sebagai  peringatan momen penting sejarah kebangkitan Kaum Perempuan, diharapkan dengan perayaan Hari Kartini ke 136 ini, seluruh karyawan RSJRW dapat menauladani semangat perjuangan Kartini dan menumbuhkan semangat nasionalisme dalam menjawab tantangan di masa depan.


Selamat Hari Kartini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar