Selasa, 23 Agustus 2016

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DI RSJ Dr. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG




Keceriaan peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya turut dirasakan oleh para rehabilitan anak dan remaja di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW). Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara RS dengan mantan rehabilitan sekaligus keluarga rehabilitan yang sedang menjalani masa penyembuhan. Peringatan Hari Anak tahun ini dilaksanakan pada Selasa 9 Agustus 2016 di Ruang Wijaya Kusuma RSJRW denganbertemakan “Sehat Jiwa Dimulai Dari Rumah”. Dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 acara dihadiri oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur seperti Malang, Blitar, Kediri dan Pasuruan. 


Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan panitia yang diwakili oleh Ibu Sri Mulyani S.Kep Ners dan dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari rehabilitan anak dan remaja. Antusiasme rehabilitan dalam memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dibuktikan dengan penampilan mereka pada mini drama yang berhasil menghibur sekaligus mengedukasi peserta mengenai bagaimana pola asuh anak dalam keluarga yang dapat menyebabkan anak menderita gangguan jiwa. Penampilan mini drama ini merupakan hasil kolaborasi yang apik diantara rehabilitan, perawat dan mahasiwa praktikan.

Para peserta yang hadir tidak hanya mendapatkan hiburan dari para rehabilitan namun juga sekaligus mendapatkan informasi dan berkonsultasi dengan dr. Nindita Pinastikasari Sp.KJ mengenai peran keluarga dalam tumbuh kembang anak dan remaja serta bagaimana mengurangi kambuhan pada anak dan remaja yang mengalami gangguan kejiwaan. Pada kesempatan yang sama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ MKK selaku Direktur Utama RSJRW juga turut hadir dan menyampaikan sambutan sekaligus apresiasi bagi mantan rehabilitan dan keluarga yang memberikan dedikasinya dalam mendampingi keluarga mereka yang berkebutuhan khusus. Selanjutnya serangkaian acara ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan keluarga rehabilitan (arum).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar