Rabu, 07 September 2016

KONSULTASI KESEHATAN JIWA GRATIS DI HUT RRI MALANG KE-71



Pada Minggu 4 September 2016 kemarin Tim RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang turut berpartisipasi dalam kemeriahan perayaan HUT RRI Malang ke 71.  Acara yang telah menjadi agenda tahunan ini, diawali dengan kegiatan Jalan Sehat dan diikuti lebih dari 3000 peserta. Tim RSJRW yang terdiri dari Psikiater, Psikolog, Perawat dan tenaga penunjang lain tiba di lokasi pukul 06.30 dan siap memberikan pelayanan konsultasi kesehatan jiwa secara gratis bagi seluruh peserta.
Ada beberapa fokus layanan kesehatan jiwa yang diberikan oleh Tim RSJRW kali ini, diantaranya Konseling Kesehatan Jiwa secara umum, Konseling Deteksi Dini Kesehatan Jiwa dan Konseling Deteksi Dini Penurunan Fungsi Kognitif. Layanan ini mendapatkan antusiasme yang sangat luar biasa dari peserta maupun panita. Selain dapat berkonsultasi gratis dengan para ahli, pengunjung Bis Kesehatan Jiwa RSJRW juga dapat meningkatkan pemahaman mereka mengenai serba serbi kesehatan jiwa melalui berbagai brosur yang dibagikan.
Diharapkan melalui kegiatan seperti ini masyarakat dapat lebih memahami dan mengenali deteksi dini gangguan kejiwaan dan mengetahui langkah-langkah pengobatan yang harus segera dilakukan. (arum/nico)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar