Selasa, 04 Oktober 2016

PELAYANAN KONSULTASI KESEHATAN JIWA GRATIS PADA PERINGATAN HARI JANTUNG SEDUNIA DI KOTA BATU


RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang untuk Hari Jantung Sedunia 2016

Minggu 25 September 2016, Tim dari RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Jantung Sedunia yang diprakarsai oleh Yayasan Jantung Indonesia cabang Malang Raya. Tercatat lebih 2500 partisipan hadir mengikuti senam jantung sehat di Gedung Balaikota Among Tani Kota Batu.Partisipan yang berasal dari klub Jantung Sehat se-Malang Raya dan komunitas senam lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena selain dapat merenggangkan ketengangan syaraf melalui senam, partisipan juga berkesempatan mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan secara gratis salah satunya pelayanan kesehatan jiwa dari RSJRW. 
Pada peringatan tahun ini Tim RSJRW berkesempatan untuk memberikan pelayanan konsultasi kesehatan jiwa secara gratis kepada partisipan senam jantung sehat. Tim RSJRW terdiri dari Psikiater, Psikolog, Perawat, Petugas Promosi Kesehatan dan tenaga penunjang lainnya.Beberapa layanan yang diberikan diantaranya: Konsultasi Kesehatan Jiwa, Konsultasi Psikologi, Konsultasi Napza, Pemeriksaan Psikologis, Pemeriksaan Depresi, Pemeriksaan Kognitif dan Deteksi Masalah Kesehatan Jiwa.
Partisipan yang hadir cukup tertarik dan penasaran dengan adanya pelayanan konsultasi kesehatan jiwa karena dianggap masih jarang diselenggarakan di tengah-tengah kegiatan masyarakat. Melalui kegiatan ini RSJRW ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekaligusberusaha memberikan pemahaman yang proporsional mengenai gangguan jiwa kepada publik, dengan harapan stigma negatif terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa dikikis, diminimalisir sampai akhirnya dihapus.Program Layanan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa kali ini merupakan serangkaian acara menuju Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) yang jatuh pada 10 Oktober 2016 nanti (arum).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar