Kamis, 03 November 2016

SOSIALISASI HARI KESEHATAN NASIONAL KE- 52 DI RSJ DR. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG



Senin 31 Oktober 2016, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) melaksanakan kegiatan Apel yang dilakukan secara rutin setiap senin pagi sekaligus untuk melakukan Sosialisasi Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52. Bertempat di halaman gedung sekretariat RSJRW, selaku pembina Apel yakni Direktur Keuangan dan Administrasi Umum, dihadiri pula oleh Direktur Utama dan Direktur Medik dan Keperawatan serta peserta apel yang terdiri dari pejabat struktural, fungsional, karyawan serta dan mahasiswa praktikan.
Sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 adalah : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub Tema : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT. Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Ibu NS Hidayati Rini SE, MMRS, Ak menyampaikan bahwa HKN menjadi momentum untuk melakukan pendidikan / penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bertujuan pentingnya mengedukasi masyarakat, agar dapat berperilaku sehat, membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya.
Adapun pesan pendukung yang disampaikan meliputi :
1.  Lakukan aktiftas fisik secara teratur
2.  Konsumsi sayur dan buah setiap hari
3.  Cek kesehatan secara rutin
4.  Jaga kebersihan lingkungan
5.  Makan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang
            Masih dalam rangkaian peringatan HKN ke 52, tim voli dan tim tenis meja RSJRW juga turut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga pada 31 oktober s/d 4 November 2016 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Malang.
Menutup sambutannya dalam kegiatan apel pagi, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum menyerukan :  “Karena sehat adalah milik kita, tidak memandang usia, sehingga sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat”. (saras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar