Jumat, 13 April 2012

Peresmian Klinik Pelayanan Umum RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang

Simbolis, Pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama, Dr. Bambang Eko Sunaryanto, SpKJ


Dalam usaha meningkatkan pelayanan penunjang,  RSJ Dr. Radjiman Lawang meresmikan gedung baru yaitu Klinik Pelayanan Umum ( Klinik Pemeriksaan Fisik ). Gedung ini resmi dibuka tanggal 11 April 2012,  oleh Direktur Utama, dr.Bambang Eko Sunaryanto, SpKJ dan juga dihadiri oleh Pejabat Stuktural, Fungsional, Kepala Instalasi dan Kepala Ruang RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang serta undangan perwakilan dari PT. Askes dan Dharmawanita. Beberapa Klinik yang ditempatkan di gedung baru tersebut antara lain Klinik Umum, Klinik Psikologi, Klinik Autis, Apotek, Klinik Internis, Foto Aura, Klinik Intelegensi, Klinik Bedah, Obgyn, Laboratorium, Klinik Anak dan Remaja, dan Konsultasi Gizi. Klinik Layanan Umum ini terletak di sebelah selatan depan gedung utama dalam wilayah RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang
Harapan pemindahan klinik-klinik tersebut antara lain agar benar-benar bisa menjadi penunjang kasus jiwa termasuk juga untuk masyarakat sekitar yang mengalami gangguan fisik. Selain itu juga bagi seluruh dokter, perawat, penunjang medis, dan penunjang klinis untuk bisa memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan menitikberatkan pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan sehingga dapat berkembang dan menjadi penunjang pelayanan, pendapatan dan social responsibility bagi RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Gagasan memindahkan 12 unit klinik ini didasarkan pada asumsi bahwa akan membawa dampak positif, diantaranya : aksesibilitas setiap unit menjadi mudah, intelegensia menjadi terpusat, serta efisiensi lahan yang dirasa selama ini dirasakan sangat terbatas sementara lokasi baru sangat strategis.
Selain karena efisiensi, gedung baru ini terpisah dengan gedung pelayanan kesehatan jiwa. Tujuannya adalah menghapus stigma masyarakat tentang RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat. Walaupun gedung Klinik Pelayanan Umum terpisah tetapi bukan berarti klinik ini berdiri sendiri, sifatnya tetap sebagai klinik penunjang. Keistimewaan ini menjamin kenyamanan bagi pasien-pasien umum RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang yang seringkali enggan untuk datang karena pelayanan bercampur dengan pelayanan kesehatan jiwa. Dengan suasana yang lebih nyaman dan representatif, sejalan dengan visi RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang yaitu Menjadi Rumah Sakit Jiwa dengan Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan Jiwa secara Paripurna mengacu pada standar pelayanan kelas dunia pada tahun 2015 untuk mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan dan juga sebagai bentuk pelaksanaan pelayanan prima. 

dihadiri pula perwakilan dari PT. ASKES dan Dharmawanita, serta Kepala Instalasi dan Kepala Ruang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar