Kamis, 03 Mei 2012

Hidup dengan Perilaku Sehat

Pada dasarnya motivasi bisa berasal dari dalam diri (intrinsik) dan dari luar diri kita(ekstrinsik). Motivasi sangat penting bagi kehidupan. Motivasi menumbuhkan gairah hidup, keinginan, dan semangat yang membuat manusia mampu bergerak, bergerak dan bergerak. Manusia seperti sebuah sepeda, yang hanya bisa berjalan lurus dan maju jika terus dikayuh. Itulah pentingnya motivasi. Kesuksesan hanya terasa jika sesuai dengan motivasi yang kita bangun, keberhasilan hanya berharga jika sama dengan motivasi yang kita bina.
Berikut ini beberapa kalimat yang mungkin mampu membuat anda terdorong, terpacu, dan tersemangati kembali  dalam kesehatan, kepribadian, bermasyarakat dan kehidupan.

                                 
Kesehatan: Banyak minum air putih, Memakan lebih banyak makanan yang alami yang tumbuh di pohon serta makan lebih sedikit makanan yang diproduksi pabrik, Diet yang baik, Menghindari rokok.  Hidup dengan 3E ( Energy, Enthusiasm dan Empathy ) lebih menarik. Contohnya dengan melakukan kegiatan membaca, Membaca lebih banyak dari yang anda baca di tahun sebelumnya, duduk dengan tenang setidaknya 10 menit per hari, tidur selama 7 jam, berjalan 10-30 menit per hari, dan selama anda berjalan, tersenyumlah. Dengan tersenyum maka akan membuat kita tampak ramah di mata orang lain, selain itu dengan tersenyum maka anda dapat meredakan stress, mengangkat suasana hati, membuat anda lebih menarik, memperpanjang usia, meningkatkan kepercayaan serta meningkatkan kekebalan atau imunitas. 
 
Kepribadian : Tidak membandingkan hidup anda dengan orang lain karena anda tidak mengetahui kehidupan mereka sebenarnya. Jangan pernah mempunyai anggapan negatif atau sesuatu yang tidak bisa anda kendalikan. Jadi, simpan energi anda pada hal-hal yang positif. Tidak berlebihan, dan jangan terlalu serius. Jangan menghabiskan tenaga anda untuk bergunjing. Bermimpi lebih banyak saat anda terbangun, Rasa Iri juga menghabiskan waktu, Anda sudah memiliki semua apa yang anda butuhkan. Melupakan masalah serta kesalahan rekan di masa lalu, karena itu akan merusak kebahagiaan anda. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan membenci orang lain. Berdamailah dengan masa lalu anda sehingga tidak merusak masa sekarang. Tidak ada yang bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda, kecuali Anda sendiri. Sadarilah, hidup seperti sebuah sekolah dan kita disini untuk belajar didalamnya. Tersenyum dan tertawa lebih banyak. Anda tidak harus selalu menang dalam setiap perdebatan. Agree to disagree.

Bermasyarakat : Lebih sering menelepon keluarga anda. Setiap hari memberi sesuatu yang baik kepada orang lain. Meluangkan waktu dengan orang yang berusia di atas 70 dan di bawah usia 6 tahun. Mencoba membuat setidaknya 3 orang tersenyum setiap harinya. Apa yang orang pikir tentang anda bukanlah urusan anda. Pekerjaan anda tidak akan memperhatikan anda jika anda sakit, tetapi teman-teman andalah yang melakukannya,  jadi tetaplah menjalin komunikasi dengan mereka. 

Kehidupan : Lakukan hal yang benar! Singkirkan apa saja yang tidak berguna dan bergembiralah. Bagaimanapun juga situasi akan berubah, menjadi baik atau buruk. Tidak perduli bagaimana perasaan anda, bangun, berpakaian dan tampil. Yang terbaik akan segera datang jhka perasaan anda selalu dalam keadaan senang. Jadi bergembiralah.. 

Source : English Session.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar