Jumat, 01 Juni 2012

Meriahkan Hari Lansia, Instalasi Psikogeriatri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang adakan Lomba Design Games untuk Lansia


Usia boleh tidak muda, tetapi semangat tetap membara. Seperti itulah gambaran para lansia yang pada Minggu pagi kemarin, 27 Mei 2012 memenuhi halaman Instalasi Psikogeriatri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang untuk menjadi peserta lomba Design Games untuk Lansia.
Bertepatan dengan peresmian Pesanggrahan Adi Yuswa, Instalasi Psikogeriatri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang, Dr. Bambang Eko Sunaryanto, dihadiri pula oleh Pejabat Struktural dan Fungsional RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. 

Sambutan Direktur Utama, didampingi Jajaran Direksi RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang


Peresmian Pesanggrahan Adi Yuswa
Dilanjutkan dengan senam bersama, 200an lansia tampak  bersemangat mengikuti seluruh kegiatan dari awal sampai akhir. Selanjutnya acara inti yaitu lomba design game yang diikuti oleh Kelompok Lansia Abiyoso Singosari, Kelompok Lansia Anugrah RW 8 dari BTN Sumber Porong, Kelompok Lansia Balearjosari Malang, Kelompok Lansia Bisma, dan Kelompok Lansia Lawang. Dari keseluruhan Lomba, berikut pemenang dari masing-masing Kelompok Lansia antara lain :
Juara I                  : Kelompok Lansia Abiyoso Singosari
Bentuk Games     : melatih motorik, fisik, dan kekompakan lansia dengan menyebutkan secara spontan nama kota, benda, yang disebutkan oleh pemimpin permainan, tanpa biaya, atraktif, tanpa alat apapun, dan dapat dilakukan siapa saja.
Juara II                 : Kelompok Lansia Anugrah
Bentuk Games     : melatih kekompakan peserta, dengan alat peraga tali dan balon, kemampuan motorik, daya ingat dengan menyanyikan lagu disertai dengan gerakan yang harus diingat, lagu dibolak balik dan peserta harus ingat dengan posisi gerakan yang sama.
Juara III               : Kelompok Lansia Balearjosari Malang
Bentuk Games     : melatih fisik, motorik, daya ingat, kecepatan lansia, dengan alat bantu peraga tulisan papan nama kota/benda, Atraktif, Peserta dilatih untuk tanggap dan cepat dalam bertindak. 

Senam Lansia
Salah satu design games yang dilombakan
Performance Design Games oleh Kelompok Lansia Abiyoso Singosari
Pemberian Doorprice oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum, Bp.Suripto,MARS
Juara I Lomba Design Games



Design games yang menjadi pemenang rencananya akan diajukan ke Pusat Intelegensi Departemen Kesehatan RI untuk menjadi program Lansia Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar