Rabu, 18 Juli 2012

Auditor ISO SGS kembali mengaudit Sistem Mutu RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang



Pada bulan Januari 2005 RSJ. Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang berhasil memperoleh Sertifikat ISO 9001 : 2000 dalam bidang Manajemen, Pelayanan RSJ dan Keswamas untuk jangka waktu 3 Tahun sampai dengan Desember 2007, untuk Tahun 2008 telah dilakukan sertifikasi ulang, dan  pada tanggal 8 April 2008 telah diterima sertifikat ISO 9001 – 2000  dari Badan Sertifikasi SGS untuk periode 3 tahun kedua.
Setiap periode 6 bulanan, Badan Sertifikasi SGS kembali melakukan audit untuk menilai bagaimana kesiapan pelayanan guna meningkatkan pelayanan prima dan memacu semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Visite yang dilaksanakan pada  Senin,16 Juli 2012 kali ini merupakan visite ke empat dari siklus ke tiga sejak tahun 2005 oleh Surveyor dari SGS yaitu dr. Ratiningsih. Perencanaan audit kali ini selain untuk menjalankan audit di tiga unit di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang juga untuk menutup temuan minor sebelumnya. Tiga Unit yang akan diaudit adalah Rehabilitasi Psikiatri, Ruang Rawat Inap Anak Remaja (Wijaya Kusuma) dan Instalasi Rehabilitasi Mental.

Kesimpulan dari audit yang telah dilaksanakan adalah sertifikat ISO 9001 – 2008 yang terhitung sudah tahun ke-8 pada tahun ini, penerapan sistem yang dijalankan di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang secara global sudah cukup baik dan sertifikat masih bisa diteruskan, temuan yang didapat dari auditor eksternal diharapkan dapat dijadikan sarana untuk memperbaiki sistem manajemen mutu di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang agar tidak ada temuan berulang dan menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar