Selasa, 03 Juli 2012

Gedung Baru, Perluas Pelayanan Geriatri di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang


Lawang, 21 Juni 2012. 

Acara peresmian gedung baru di Instalasi Psikogeriatri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang berlangsung di Gedung Baru yang letaknya tidak begitu jauh dari Instalasi Psiogeriatri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Diresmikan oleh Dr. Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ selaku Direktur Utama RSJRW, dihadiri pula oleh Pejabat Struktural dan Fungsional serta Para Kepala Ruang di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. 
Acara Tasyakuran dan Peresmian Gedung Baru Ruang Fisik Geriatri oleh Direktur Utama RSJRW ditandai dengan pemotongan tumpeng. Gedung Baru ini difungsikan sebagai Ruang Rawat Inap Geriatri Non Psikotik untuk umum.
Kepala Instalasi Psikogeriatri Dr.Yuniar Soenarko,Sp.KJ menjelaskan, pembangunan gedung ini sudah dimulai pada februari 2011, dan dicanangkan akan ada 30 bangunan pada saat selesai secara keseluruhan pembangunannya. Dan sampai saat ini sudah ada 3 gedung yang sudah beroperasi. Tujuan utama dari pengadaan gedung ini adalah agar pelayanan yang diberikan lebih mengarah pada pelayanan psikogeriatri yang dicita-citakan. Ada ruang psikogeriatri psikotik dan ada ruang fisik geriatric non psikotik.
Sementara itu, Direktur Utama RSJRW, Dr.Bambang Eko Sunaryanto,Sp.KJ dalam sambutannya juga sangat mendukung program psikogeriatri yang menjadi layanan unggulan dari RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang agar mempunyai konsep tersendiri program, sarana dan prasarana serta SDM yang unggulan yang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen khususnya lansia / geriatri dan dapat menambah pemasukan dari rawat jalan, serta poli geriatri akan lebih hidup. 

Desain khusus, tanpa mengesampingkan keamanan, segala sisi ruang rawat inap untuk lansia dilengkapi dengan handrail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar