Selasa, 03 Juli 2012

Seminar Pendidikan Dokter Berkelanjutan III


Kamis, 29 Juni 2012, Masih dalam rangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT ke 110 yang juga merupakan akhir dari serangkaian kegiatan HUT, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang menggelar Seminar Pendidikan Dokter Berkelanjutan III, Continuing Medical Education : Selected Cases in Psychiatri, Surgery, Internal Medicine, Clinical Phatology, and Obstetric Gynecology yang bertempat di Gedung Pertemuan Semeru RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang,
Hadir pula sebagai pembuka acara, Direktur Medik dan Keperawatan (dr.Wini Agus,Sp.KJ) dan Direktur SDM dan Pendidikan (drg.Nurini Widayani,M.Kes). Dalam sambutannya, Dr.Wini Agus,Sp.KJ menyampaikan bahwa “RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang juga turut meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan untuk menghadapi tantangan dan tuntutan perkembangan masyarakat, semoga dengan seminar ini bisa menjadi tambahan ilmu bagi kita semua”.
Dengan 6 orang narasumber yaitu dr. Mahmud Jumhur,SpOG ; dr.Aries Budianto,SpB ; dr.Marintik Ilahi,Sp.KJ ; dr.Irawan Sumantri,SpPK ; dr.Hardadi,Sp.PD ; dan dr.Yulia Fatima Bessing,Sp.KD materi yang disampaikan pada seminar kali ini antara lain seputar Unwanted Pregnancy, Rectal Bleeding, Hyperactivity in Children, General Check Up, Hypoglycemia, Bipolar Affective Dissorder. Dalam salah satu sesi materi “Unwanted Pregnancy” oleh dr.Mahmud Jumhur,Sp.OG mengatakan “masalah ini menjadi sangat krusial seperti fenomena gunung es, mengenai gejala unwanted pregnancy yang mempunyai efek yang sangat luas, salah satunya berimbas pada aspek psikologis keluarga, jadi harus diingat dan dikenali bagaimana gejalanya” ujarnya.
Seminar ini cukup diminati, terbukti dengan peserta yang mendaftar hingga 100 orang yang meliputi 20 peserta internal dan 80 peserta eksternal. “Seminar ini bertujuan agar RSJ Dr,Radjiman Wediodiningrat mempunyai wahana untuk menyegarkan kembali pengetahuan tentang kasus spesialisasi tertentu. Selain itu juga sebagai sarana pengenalan pelayanan, bahwa RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat bukan hanya Rumah Sakit Psikiatrik tetapi juga mempunyai banyak tenaga spesialis di bidang lain” terang dr.Yuniar Soenarko,Sp.KJ selaku ketua panitia seminar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar