Rabu, 10 Oktober 2012

Milis RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang Tour to Kondang Merak



Dalam rangka penyegaran suasana, menghilangkan kejenuhan saat bekerja serta meningkatkan rasa kebersamaan antar karyawan. Milis Karyawan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang mengadakan kegiatan rekreasi pada Minggu (23/Sept/2012) ke Pantai Kondang Merak Malang.
Sambutan Direktur Utama
Para peserta diberangkatkan bersama dari halaman RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang pada pukul 07.30 WIB. Diikuti sekitar 80 orang, kegiatan rekreasi ini juga dihadiri oleh Direktur Utama (dr.Bambang Eko Sunaryanto,SpKJ), Direktur Keuangan dan Administrasi Umum (Suripto,SE.MARS) serta beberapa Pejabat Struktural juga tampak hadir dalam kegiatan ini.
Menempuh  kurang lebih dua jam perjalanan, para peserta sampai di lokasi tepat pukul 10.00 WIB. Acara diawali dengan foto bersama dan makan siang. Lalu sambutan oleh Ketua Panitia dan Direktur Utama. Dalam sambutannya, Dr.Bambang Eko Sunaryanto SpKJ menyampaikan bahwa “kami tidak melarang para karyawan untuk aktif dalam milis, tetapi alangkah baiknya bila masalah pribadi jangan pula disampaikan melalui milis, jadikan milis ini sebagai sarana untuk saling berbagi, menyampaikan pendapat dan aspirasinya demi perbaikan dan kemajuan Rumah Sakit kita” ujarnya. Acara selanjutnya adalah pembagian Souvenir oleh Direktur Utama kepada 14 orang milis mania  pengirim SMS terbanyak, dilanjutkan dengan acara bebas.  
Pertanyaan yang lalu muncul adalah kenapa RSJRW mendukung munculnya komunitas ini? Apakah manfaat dari menjamurnya komunitas ini bagi Rumah Sakit? Bukankah dengan kegiatan mengirim dan menerima milis ini kedalam ranah kerja akan membuat karyawannya tidak fokus dalam bekerja dan malah sibuk dalam berinteraksi dengan milis? Ada pula pandangan miring orang lain yang melihat aktivitas ini sebagai hura-hura dan kurang kerjaan.
Milis Karyawan RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) adalah sebuah komunitas yang terdiri dari seluruh karyawan RSJRW, mulai dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Dokter, Perawat, sampai staff. Di milis inilah tempat para pejabat dan karyawan saling bertukar informasi mengenai kegiatan dan pelayanan di RSJRW. Tidak sedikit yang merasa terbantu dengan keberadaan milis ini, seperti yang disampaikan oleh Sri Astoeti,S.Psi, salah satu staff Bagian SDM “dengan milis, kita dapat mengetahui kabar terkini seputar RS Jiwa Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang walaupun sedang tidak bertugas, contohnya seperti ada pasien yang tersasar, maka semua pihak akan membantu dan saling memberikan informasi, satu contoh lagi saat koneksi internet di kantor saya terganggu, kebetulan keluhan saya dibaca oleh staff SIRS, yang kemudian segera datang petugas yang memperbaiki koneksi internet di kantor kami ”ujarnya.
Tapi tidak sedikit pula yang menganggap miring tentang aktivitas milis karena dianggap mengganggu kinerja karyawan. Pada dasarnya, Rumah Sakit memberikan fasilitas milis ini dengan tujuan yang baik, yaitu sebagai sarana untuk membentuk komunitas perusahaan yang mampu mendukung fungsi Rumah Sakit, mempererat rasa kekeluargaan antar karyawan,  serta sarana untuk menyuarakan aspirasi yang membangun. Jadi bagaimana masing -masing kita menyikapinya, bukan pekerjaan terganggu dengan milis, tetapi jangan sampai milis mengganggu pekerjaan, bukan begitu?.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar