Rabu, 14 November 2012

Studi Tour SMK Negeri 11 Surabaya



Kamis (8/11/12) Siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 11 melaksanakan study tour ke RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang. Rombongan sebanyak 271 orang siswa tersebut disambut oleh Direktur Utama didampingi Direktur SDM dan Pendidikan di Gedung Pertemuan Semeru RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang,
Dr.Bambang Eko Sunaryanto SpKJ dalam sambutannya memberikan arahan serta pemahaman lebih jauh kepada siswa siswi tentang bahaya penggunaan zat adiktif / narkoba. Beliau berharap dengan pelaksanaan studi tour ini para siswa siswi SMK Negeri 11 Surabaya dapat mengetahui bahaya narkoba serta dampaknya kepada pengguna bahkan lingkungan sekitarnya. “Sudah banyak kampanye Anti Narkoba di dengungkan tetapi masih ada saja yang tergoda untuk memakai narkoba, pemakai yang sampai pada tahap kecanduan akan memakai berbagai cara untuk mendapatkan narkoba kembali, misalnya pelajar akan menggunakan uang sakunya untuk membeli narkoba, jika sudah tidak mempunyai persediaan uang bahkan mereka akan sanggup mencuri uang orang tua atau apapun cara dilakukan untuk mendapatkan narkoba, dengan keadaan seperti itu mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, atau melakukan hal-hal positif lainnya ”ujarnya.
Lebih lanjut, siswa siswi diajak untuk mengunjungi Instalasi Napza di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang, bertatap muka dan melakukan wawancara terhadap korban narkoba yang dirawat disana.
Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Museum Kesehatan Jiwa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar