Kamis, 08 November 2012

Pertemuan Dewan Pengawas RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang








Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 357/MENKES/SK/II/2011 tanggal 14 Maret 2011 mengenai tugas Dewan Pengawas (Dewas) yang salah satunya yaitu memberikan laporan kepada Menteri Kesehatan dan Menteri Keuangan maka pada Rabu (17/10/12) diadakan Pertemuan untuk menyelesaikan Laporan Dewan Pengawas RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang tahun 2012.
Hadir pada saat itu seluruh anggota Dewas antara lain Prof.Dr.Ascobat Gani,MPH,Dr.PH selaku Ketua Dewas dan sebagai anggota Dr.H.Faisal ,SH ; Sujud Pribadi,SE ; Dr.Irmansyah,SpKJ(K) ; dan Sugeng Bambang Suroso,SH,M.Soc.Sc  serta Dr.Pandu Setiawan SpKJ selaku narasumber.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional kemarin membahas tentang evaluasi dan pengawasan terhadap pengurusan BLU yang meliputi pelaksanaan Rencana Bisnis dan Anggaran, Rencana Strategis Bisnis jangka panjang sesuai ketentuan perundang-undangan. Dalam sambutannya,Direktur Utama RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang sekaligus menyampaikan laporan tentang perkembangan tindak lanjut rekomendasi dewas dalam RBA tahun 2013.
Selanjutnya adalah arahan dan sambutan dari masing-masing dewan pengawas. Dr.Irmansyah,SpKJ(K) dalam arahannya menekankan tentang peningkatan kualitas pelayanan di segala bidang, ”sebagai RS Pendidikan, peningkatan kualitas dan layanan di bidang pendidikan perlu dilaksanakan perumusan dan upaya yang terus menerus, kebijakan-kebijakan yang menyulitkan dalam meningkatkan pelayanan harus ditangani secara strategis, keterlibatan user/keluarga juga sangat penting, bersama-sama meningkatkan pelayanan melalui advokasi juga dapat ditempuh”jelasnya. Dalam kesempatan yang sama, Dr.Pandu Setiawan SpKJ sebagai narasumber menyatakan bahwa “proses pencarian anggaran di RS Vertikal tidak kalah dengan RS Daerah, dengan backing data-data yang akurat, sudah menjadi tugas besar kita karena deklarasi tentang kesehatan jiwa telah masuk dalam prolegnas draft UU Kesehatan Jiwa”
Acara ditutup dengan diskusi tentang penguatan layanan kesehatan jiwa di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar