Kamis, 15 Maret 2012

Hospital Tour, Paguyuban Dharma Bhakti


Lawang,
Selasa, 13 Maret 2012,  RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang menerima Kunjungan dari Paguyuban Dharmawulan cabang Malang. Paguyuban Dharmawulan merupakan sebuah wadah organisasi warga usia lanjut yang mayoritas berasal dari warga Tionghoa.  Beranggotakan lansia di atas 50 tahun, baik yang masih aktif bekerja, setengah pensiun maupun yang sudah pensiun yang mempunyai satu misi yang sama dengan Instalasi Psikogeriatri di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang yaitu peduli akan kesehatan mental lanjut usia.
Kegiatan yang juga merupakan salah satu program dari DIKLIT ini diikuti oleh 36 orang peserta ini berjalan lancar. Sejak memasuki gerbang RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, wajah- wajah peserta kunjungan ini tampak sumringah dan antusias. Acara kunjungan Paguyuban Dharmawulan  yang diikuti 36 orang  peserta ini disambut langsung oleh Direktur Utama RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang yaitu dr. Bambang Eko Sunaryanto.Sp.KJ yang didampingi dr. Yuniar Sp.KJ dan dr. Widyastuti,SpKJ serta beberapa staf dari DIKLIT dan PKMRS. Disampaikan juga beberapa materi-materi menarik tentang penyakit-penyakit yang umum dialami pada usia lanjut, bahaya-bahaya apa yang bisa dicegah, perawatan dan psikologi bagi para lansia, pemutaran beberapa video tentang gangguan daya ingat dan beberapa materi lain yang pastinya berguna dan bisa diaplikasikan bagi para peserta kunjungan.



Dalam kunjungannya, mereka diajak juga untuk mengunjungi Instalasi Psikogeriatri, untuk melihat secara langsung bagaimana perawatan pasien lanjut usia dengan dengan gangguan mental di RSJ Dr.Radjiman Wediodiningrat Lawang. Tak hanya itu, Paguyuban Dharma Wulan juga menyampaikan rasa kepeduliannya terhadap pasien lansia dengan memeberikan beberapa bingkisan. Acarapun ditutup dengan mengunjungi Museum Kesehatan Jiwa.  (srs)

2 komentar: