Lawang,
Dalam rangka mendukung
terlaksananya pelayanan prima dengan menitikberatkan pada keselamatan pasien
dan kepuasan pelanggan dan terpenuhinya
syarat pelayanan prima yaitu Reliability, Responsif, Makes Customer Feel
Value, Emphaty dan Competency maka Senin, 19 Maret 2012, RSJ Dr.
Radjiman Wediodiningrat Lawang menggelar acara Penandatanganan Deklarasi
Pelayanan Prima.
Bertempat
di halaman kantor kesekretariatan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, pada
kesempatan itu Direktur Utama, Dr. Bambang Eko Sunaryanto,SpKJ membacakan
naskah komitmen pelayanan prima yang diikuti oleh seluruh staf dan karyawan
karyawati RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Adapun isi naskah tersebut
sebagai berikut :
1. Menerapkan pola kesederhanaan dalam
pelayanan yang diselenggarakan secara mudah, lancar, cepat, dan tidak
berbelit-belit serta mudah dipahami dan dilaksanakan
2. Kejelasan dan kepastian dalam
proses pelayanan meliputi prosedur tekhnis dan administratif
3. Keselamatan dan keamanan dalam
proses pelayanan serta dapat memberikan kepastian hukum
4. Keterbukaan dalam prosedur,
persyaratan, pemberi pelayanan, waktu penyelesaian dan rincian biaya dan hal
lain yang berkaitan dengan proses pelayanan wajib diinformasikan secara terbuka
5. Efisien dalam pencapaian sasaran
pelayanan dengan tetap memperhatikan keterpaduan antara persyaratan dengan
produk pelayanan yang diberikan
6. Ekonomis memperhatian antara
pelayanan yang diberikan dengan kemampuan pelanggan sesuai dengan ketentuan
peraturan perundang-undangan yang berlaku
7. Keadilan yang merata dalam cakupan
atau jangkauan pelayanan dengan distribusi yang merata dan diperlakukan secara
adil
8. Ketepatan waktu dalam pelaksanaan
pelayanan dan dapat diseldsaikan dalam periode waktu yang telah ditentukan
Setelah
naskah komitmen pelayanan prima selesai diucapkan, dilanjutkan penandatangan
naskah oleh Direktur Utama disaksikan Drs. I Wayan gara, M.Kes selaku Sekretaris Dewan Pengawas RSJ Dr.
Radjiman Wediodiningrat Lawang sebagai wujud kesepakatan terhadap komitmen tersebut
dilanjutkan penyematan pin yang diikuti pula oleh seluruh karyawan karyawati
RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang.
Pada kesempatan yang sama, Dr. Bambang Eko Sunaryanto,SpKJ, Direktur
Utama menyampaikan harapannya agar komitmen tersebut tidak sekedar lip
service namun benar-benar dilaksanakan dan dipegang teguh oleh seluruh
pegawai RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. (srs)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar