Rabu, 28 Maret 2012

LAYANAN LENGKAP DAN MODERN DI KLINIK FISIOTERAPI RSJ Dr. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG


Mungkin bagi sebagian kalangan masih menganggap bahwa RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang adalah RS untuk orang-orang yang mengalami gangguan jiwa saja. Demikian juga untuk layanan Fisioterapi, masih sangat sedikit masyarakat yang tahu bahwa di RS ini juga mempunyai Klinik Fisioterapi yang dibuka untuk umum. Padahal sebenarnya Fisioterapi sangat berperan dalam kondisi nyeri leher, punggung bawah, persendian, kaku sendi, pemendekan otot (kontraktur), kelemahan otot, wajah mencong (bells palsy), pemulihan kondisi pasca stroke, tumbuh kembang anak, latihan untuk kondisi pasca operasi, cidera olahraga dan lain-lain.
Karena besarnya peranan Fisioterapi dalam menunjang kesembuhan pasien, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan dan melengkapi Klinik dengan alat-alat yang memadai, lengkap dan modern. Dengan modalitas yang lengkap seperti : SWD, US/Ultrasound Therapy, Electrical Stimulation, TENS, Laser, Stereodynator, Traksi Tumbal dan Traksi Cervical, Quadriceps Bench, Static Bicycle, Gymnasium serta beberapa alat bantu (kruk,corset,walker,tripod dll). RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang telah memenuhi standart ISO 9001:2008 dan terakreditasi dengan status penuh tingkat lengkap, termasuk didalamnya pelayanan Fisioterapi Rehabilitasi Medik. “Bahkan tahun ini Manajemen RSJ Lawang juga merencanakan akan menambah beberapa alat baru untuk meningkatkan pelayanan di klinik ini, selain itu kami juga menerima rujukan pasien ASKES, Jamkesmas, dan umum. Untuk meringankan biaya terapi, Klinik Fisioterapi juga melayani sistem paket, satu paket terdiri dari 5 kali tindakan dengan tarif khusus” terang Padni Wiyarti, Amd.Fis, Kepala Ruang Fisioterapi.
Disamping itu Klinik Fisioterapi di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang ini juga memiliki beberapa peralatan unggulan yang jarang dimiliki oleh RS lain diantaranya :

  • Topra Terapi : suatu modalitas Fisioterapi yang menggabungkan tekhnologi stimulasi elektris, vacum dan terapi hangat. Alat ini memungkinkan untuk bisa digunakan dalam pengurangan nyeri, stimulasi serta relaksasi. Dalam kasus kronis, alat ini sangat membantu proses kesembuhan pasien, dengan jangka waktu yang singkat.
  • TMS (Transcranial magnetic Stimulation) : suatu modalitas yang canggih yang dapat digunakan untuk diagnosa gangguan di syaraf/otak dan pengobatan untuk kasus-kasus jaringan otot, tulang, syaraf dan persendian. Kelebihan lainnya daya stimulasinya lebih dalam sehingga pengobatan lebih maksimal dan kesembuhan pasien juga lebih cepat.  Dalam hal ini TMS dapat digunakan untuk pengurangan nyeri leher, bahu, punggung, dan lainnya.


Dengan suasana ruangan yang nyaman, memadai dan ber AC,  serta tarif yang terjangkau, Klinik Fisioterapi RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang melayani kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Klinik Fisioterapi RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Tlp : 0341-426015, 429067 ext: 1253. (srs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar